356 Personel Gabungan Amankan PSU 34 TPS di Bima

TBNews.ntb. – Polres Bima mengerahkan 356 personel gabungan untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) pada 34 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu untuk mengantisipasi kericuhan seperti yang terjadi pada 14 Februari lalu.

“PSU akan dilaksanakan di lima desa di Kecamatan Parado Sabtu besok. Polres Bima sendiri dalam pengamanannya menerjunkan 356 personel,” ucap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, dikonfirmasi, Jumat (23/2/2024).

Pucuk pimpinan tertinggi Polres Bima itu menerangkan ratusan personel Kepolisian yang dikerahkan tersebut, terdiri dari pasukan gabungan Polres, Sat Brimob Batalyon B Pelopor Sumbawa, dan Brimob Batalyon C Pelopor Bima. Termasuk juga personel TNI dari Kodim 1608/Bima.

“Ratusan personel gabungan ini akan menyebar di 34 TPS se-Kecamatan Parado,” katanya.

Ia mengatakan ratusan personel gabungan telah digeser atau sudah diberangkatkan ke Kecamatan Parado secara bertahap. Tahap pertama, kata Eko, telah dikerahkan seusai apel persiapan personel pengamanan PSU di lapangan Mapolres Bima, pagi tadi.

“Kemudian menyusul siang dan sore hari ini. Yang jelas personel sudah siap untuk amankan PSU di Parado,” kata Eko.

“Kami mengajak seluruh warga Kecamatan Parado agar datang ke TPS untuk memilih. Jangan khawatir, polisi jamin keamanannya,” tandas Kapolres Bima