Ratusan Personel Polisi Amankan Ibadah Paskah di Mataram

TBNews.ntb. –  Memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan ibadah paskah 2024, Polresta Mataram menerjunkan sedikitnya 461 personil yang ditempatkan di seluruh gereja yang menggelar peribadatan paskah di wilayah hukum Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH menjelaskan, ibadah paskah kali ini terbagi menjadi pengamanan Kebaktian Kamis Putih, Jumat Agung dan malam Paskah pada hari Sabtu, berakhir sampai perayaan Paskah yang dilaksanakan penjagaan di gereja sepanjang rangkaian Tri Hari Suci.

“Hari ini sebanyak 461 personel yang diterjunkan yang bertujuan agar pelaksanaan ibadah Paskah tahun 2024 di wilayah Kota Mataram tetap kondusif,’’ tegasnya.

Dijelaskan, pengamanan terbagi sekitar hampir 23 lokasi gereja atau tempat ibadah di 6 kecamatan Kota Mataram dan 3 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat selama pengamanan hari raya Paskah sampai dengan hari Minggu.

‘’Upaya ini dilakukan untuk menjamin dan memastikan pengamanan ibadah paskah dapat maksimal di seluruh gereja. Para personel kepolisian akan bersiaga di setiap gereja selama proses peribadatan berlangsung,’’tandasnya.

Selain melakukan penjagaan saat peribadatan berlangsung, kepolisian juga melakukan pengecekan di sejumlah gereja dengan SOC, Patroli dan Sterilisasi, tujuannya antisipasi temuan benda-benda berbahaya di lokasi peribadatan, dalam pengecekan tersebut Polresta Mataram bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda NTB, terangnya.

“Secara umum sudah kita pantau juga, dan pengecekan juga, untuk hal-hal mencurigakan atau benda terlarang di lokasi tidak ditemukan dan sementara situasi aman kondusif ,’’ tandasnya.