Patroli Obyek Vital Saat Arus Mudik Ditingkatkan Personel Ops Ketupat Rinjani 2024 di Sumbawa

TBNews.ntb. – Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Rinjani 2024 gencarkan patroli ke sejumlah obyek vital, Senin (08/04/24) pagi.

Adapun sejumlah obyek vital yang menjadi sasaran patroli personel tersebut merupakan lokasi-lokasi yang menjadi pusat arus mudik seperti bandara, terminal dan juga pelabuhan laut.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasi Humas IPDA Sardi mengatakan bahwa patroli tersebut di gencarkan dalam rangka memastikan kemanan, keselamatan, dan kelancaran arus lalu lintas selama masa arus mudik Idul Fitri 1445 H.

“kegiatan patroli dialogis dengan sasaran obyek vital ini guna mengantisipasi aksi kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus mudik” jelas Kasi Humas.

Ia menyebutkan personel gabungan yang berpatroli juga aktif berinteraksi dengan masyarakat guna mendengar dan menindaklanjuti setiap laporan atau keluhan terkait perkembangan situasi.

Personel berpatroli tidak hanya memantau dan mengamankan arus mudik dan balik Lebaran, tetapi juga melakukan deteksi dini terhadap masalah ketertiban dan kejahatan.

“Dalam setiap kegiatan patroli kami menghimbau para pemudik untuk senantiasa waspada dan berhati-hati khususnya dalam menjaga barang bawaan serta anak-anak agar tidak terjadi di hal-hal yang tidak diinginkan” pungkasnya.