Kapolres Lombok Timur Turun Lakukan Pembersihan Longsor di Sembalun

TBNews.ntb. –   Kapolres Lombok Timur, AKBP Heriyanto turun langsung membersihkan tanah hingga bebatuan yang menutup jalan raya imbas longsor yang terjadi di kawasan hutan Sembalun. Pada aksi tersebut, Kapolres Lombok Timu juga turut berkoordinasi dengan pihak kecamatan hingga dinas terkait.

Adapun pembersihan yang dilakukan tersebut memakan waktu cukup lama mulai pukul 11.00 Wita hingga selesai pukul 15.30 Wita. Kapolres Lombok Timur, AKBP Heriyanto mengatakan, pembersihan terkendala alat yang digunakan.

“Hingga kita memerlukan alat berat agar sisa tanah longsor dan kayu bisa di bersihkan lebih cepat guna kelancaran arus lalu lintas,” ucap AKBP Heri, Selasa (02/04/2024).

Heriyanto tidak lupa mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintas di kawasan hutan Sembalun.

“Lantaran, diperkirakan musim penghujan masih akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan,” tutupnya. 

Baca Juga : Jalan Menuju Sembalun Tertutup Longsor, Polisi Gerak Cepat Cek Lokasi

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman mengatakan, kejadian longsor di kawasan hutan Sembalun ini terjadi pada hari senin tanggal 1 April 2024 sekira pukul 17.15 Wita.

Kejadian longsor tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur wilayah Sembalun dengan intensitas ringan yang terjadi dari selama 3 hari belakangan.

Akibat kejadian tersebut jalur dari arah Suela menuju Sembalun atau sebaliknya tertutup oleh material longsoran berupa tanah dan pohon dengan panjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian 2 meter.

“Atas kejadian tersebut untuk korban ataupun luka nihil,” tutup Nikolas.