Jalan Menuju Sembalun Tertutup Longsor, Polisi Gerak Cepat Cek Lokasi

TBNews.ntb. – Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang mengakibatkan tanah longsor, sehingga akses jalan dari Desa Suele menuju Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), tertutup tanah serta pohon tumbang.

“Memang terjadi longsor, anggota kami (Polri) sedang mengecek ke lokasi untuk memastikan situasi dan memberikan himbauan kepada para pengendara yang akan melewati jalur tersebut,” kata Kapolsek Suele Polres Lombok Timur Ipda Lalu M Ihsan di Mataram, Senin,(01/04).

Dijelaskan akibat tanah longsor tersebut jalan tertutup tanah dan pohon, sehingga menyebabkan kendaraan yang datang dari Suele menuju Sembalun harus berbalik arah melewati jalur Pringgebaya-Sambelia. Begitu akses jalan dari Sambalun harus melewati Sambelia.

“Akibat tanah longsor ini tidak ada korban jiwa. Namun jalan ditutupi material longsor,” katanya.

Kapolsek menyebut, pihaknya sudah berada dilokasi sejak hal kejadian tersebut dilaporkan. Dari hasil koordinasi kondisi jalan yang tertimbun longsor dan pohon tumbang, menurutnya evakuasi harus menggunakan alat berat.

“Kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk proses evakuasinya. Petugas kami sementara mengamankan lokasi dan menghimbau masyarakat untuk tidak melewati jalur tersebut guna mencegah hal yang tidak diinginkan,” tandas Kapolsek. ‎

Untuk diketahui, longsor yang terjadi cukup parah sehingga menutupi jalan, maka akibatnya para pengguna jalan harus berbalik arah, baru bisa sampai tujuan.