Polisi Olah TKP Penemuan Orok Bayi yang Hebohkan Warga Suralaga Lombok Timur

tribratanews.ntb.polri.go.id. –  Warga Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dihebohkan dengan penemuan orok bayi dalam kondisi tak bernyawa di tumpukan sampah di aliran Sungai Kali Asem, Gelumpang, Selasa, (30/04) sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Pihak Kepolisian Sektor Suragala, Polres Lombok Timur yang mendapat laporan dari warga, seketika itu juga langsung menuju lokasi penemuan bayi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perakara (TKP).

Setelah dilakukan olah TKP, kemudian orok bayi tersebut di bawa ke Puskesmas Suralaga untuk dilakukan visum. Dari Hasil visum orok bayi tersebut lahir tiga hari sebelum ditemukan dan dalam keadaan normal.

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus penemuan orok bayi di tumpukan sampah tersebut dengan TKP di wilayah Desa Suralaga.

Ia menjelaskan penemuan orok bayi tersebut, bermula ketika salah seorang warga hendak membuka aliran sungai untuk mengaliri sawahnya, tiba-tiba ia dikagetkan dengan orok bayi ditumpukan sampah di aliran sungai tersebut.

“Orok bayi ditemukan warga ketika akan memasukkan air ke sawahnya dari kali tempat orok bayi ditemukan,” katanya.
Sementara terkait pengungkapan pelaku, menurut Kasi Humas, pihak Kepolisian masih sedang melakukan penyelidikan.

“Untuk Pelakunya masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Lombok Timur,” tandasnya.