Hujan Disertai Angin Akibatkan Pohon Tumbang di Lotara, Polisi Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

TBNews.ntb. – Hujan deras yang disertai angin kencang telah menyebabkan kerusakan di Kabupaten Lombok Utara, dengan laporan beberapa pohon tumbang sejak Rabu malam.

“Kejadian ini mengakibatkan gangguan arus lalu lintas di beberapa titik lokasi disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kapolsek Pemenang, Iptu Hadi Suprayitno saat dikonfirmasi, Kamis Pagi (07/03).

Ia menginformasikan bahwa Insiden terjadi di Dusun Karang Desa dan Dusun Sumur Mual Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang tidak ada korban jiwa, namun beberapa jalan sempat tertutup oleh batang pohon yang tumbang tersebut.

Petugas kepolisian dari Polsek Pemenang, bersama dengan warga setempat dan BNPB, bekerja sama melakukan proses evakuasi guna menormalkan arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat dari peristiwa ini.

“Batang – batang pohon ini menutup ruas jalan yang dilalui masyarakat, Kami (polri) bersama masyarakat serta dinas terkait berhasil melakukan evakuasi dan pembersihan dan alhamdulillah lalu lintas sudah kembali normal dan digunakan warga,” terang Kapolsek Pemenang.

Dalam kesempatan itu, Perwira Polres Lombok Utara itu juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi pohon tumbang saat cuaca buruk dan mengurangi mobilitas yang tidak penting untuk menghindari kecelakaan.