Gabungan TNI dan Polri Gelar Patroli KRYD Jaga Situasi Kota Bima Tetap Kondusif

TBNews.ntb. – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polres Bima Kota tetap kondusif, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD), Sabtu (20/04).

“Kegiatan ini melibatkan personel Polres Bima Kota, anggota Kodim 1608/BIMA, dan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota Polda NTB,” Kata Wakapolres Bima kota Kompol Herman S.H., saat dikonfirmasi usai memantau pelaksanaan apel pengecekan personel gabungan sebelum memulai patroli itu.

Menurut Wakapolres Bima Kota, pelaksanaan kegiatan patroli tersebut akan menyasar sejumlah titik-titik rawan yang ada di sekitar Kota Bima guna mengantisipasi dan mencegah tindak kriminal.

“Dalam pelaksanaanya nanti, selain patroli, petugas juga akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekitar,” jelasnya.

Kompol Herman S.H.,  juga menyebut, dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut, nantinya para personel gabungan itu juga akan melakukan razia terhadap senjata tajam, minuman keras, serta senjata api.

“Apabila diketemukan barang-barang terlarang, maka pemilik dan barang bukti akan diamankan ke Polres untuk proses lebih hukum,” tegasnya.

Pejabat utama Polres Bima Kota itu juga mengingatkan kepada personel yang akan bertugas agar dalam pelaksanaan kegiatan patroli untuk mengedepankan tindakan yang humanis dan minimalisir hal-hal yang dapat menimbulkan perdebatan dengan masyarakat.

“Upaya ini merupakan bagian dari Komitmen kami TNI-Polri dengan harapan dapat menjaga situasi harkamtibmas wilayah Kota Bima tetap aman serta segala potensi kerawanan dapat segera dicegah,” tandas Wakapolres.