Ciptakan Ramadhan Kondusif, Polri Gelar Pengamanan Ngabuburit di Lombok Barat

TBNews.ntb. –  Menjelang waktu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan, banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu untuk ngabuburit. Di wilayah Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, kegiatan ngabuburit berjalan aman dan lancar berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Kediri.

Anggota jaga Polsek Kediri yang dipimpin langsung oleh Ka SPK III AIPTU SAEHU melaksanakan pengamanan di lokasi-lokasi yang biasa digunakan sebagai tempat ngabuburit.

“Kami melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi, seperti Simpang 4 Kediri, Jl Tgh Ibrahim Al-khalidy,” kata Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. saat dikonfirmasi di kantronya, Kamis, (28/03).

Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Kediri juga melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas serta menyebrangkan para pejalan kaki. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan.

“Alhamdulillah, kegiatan ngabuburit di wilayah Kecamatan Kediri berjalan dengan aman dan lancar,” kata Iptu Dina.

Sementara itu, salah satu masyarakat Kediri yang ditemui media ini memberikan ucapan terimakasinya dan sangat mendukung bahkan menyambut positif pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian, Polsek Kediri.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Polisi, kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya pengamanan ini,” kata salah seorang warga.

Iptu Dina mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan serta menghindari kegiatan – kegiatan yang dapat memicu potensi gangguan kamtibmas di wilayah.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan,” imbuhnya.