Respon Cepat Polisi Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Sumbawa

TBNews.ntb. – Melihat peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Hasanudin tepatnya di depan Klinik Pratama Polres Sumbawa, Sejumlah Personel Polres Sumbawa gerak cepat melakukan evakuasi dan pembersihan, Selasa (09/01/24) sekitar pukul 17.50 wita.

Personel Polres Sumbawa terlihat dengan sigap melakukan pembersihan ranting-ranting pohon yang menutupi badan jalan menggunakan alat seadanya Selain itu, beberapa petugas juga melakukan pengaturan arus lalulintas dikarenakan jalan menjadi macet akibat pohon tumbang tersebut.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P., melalui Plh Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto S.Adm., mengatakan bahwa peristiwa pohon tumbang itu terjadi akibat angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang ke jalan.

“Diduga karena angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menutupi jalan dan menyebabkan kemacetan jalan beberapa saat” ucapnya.

Lebih lanjut perwira Polres Sumbawa itu menerangkan bahwa dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja beberapa personil mengalami luka ringan akibat tertimpa pohon dan telah mendapatkan pertolongan medis.

Dalam kesempatan itu, IPDA Dwi juga menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati di saat musim penghujan, dikarenakan cuaca yang tidak menentu sehingga bencana alam dapat terjadi kapan saja.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap mewaspadai dalam berkendara dan beraktifitas disaat musim penghujan ini. Ingat agar kita semua juga menjaga kesehatan,” Pungkas Plh Kasi Humas.