Ratusan Personel Polisi Disiagakan untuk Pengamanan “May Day” di Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Ratusan personel gabungan Polresta Mataram dan BKO Dit Samapta serta Sat Brimobda Polda NTB disiagakan guna memberikan pengamanan dan pengawalan menyambut aksi May Day atau peringatan Hari Buruh 1 Mei 2024 bertempat di Lapangan Kantor Gubernur NTB, Kota Mataram. Rabu, (01/05/2024)

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA mengatakan bahwa hari ini Polresta Mataram dibantu BKO Dit Samapta Polda NTB dan Sat Brimobda NTB telah menerjunkan dan menyiagakan personelnya selama peringatan Hari Buruh 1 Mei 2024.

”Jajaran Polresta Mataram memastikan akan memberikan pengamanan kegiatan saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan, termasuk mengemukakan pendapat,” ucapnya

Kapolres Menegaskan, pihaknya telah siap dalam mengawal berbagai agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh para buruh baik itu penyampaian pendapat di muka umum atau bakti sosial, maupun lain sebagainya.

“Seluruh personel nantinya akan melakukan pengamanan dan pengawalan di jalur-jalur bila ada pergeseran peserta aksi menuju lokasi baik di Kantor Gubernur NTB, Kantor DPRD NTB dan lokasi lainnya dibantu dari rekan TNI serta pihak terkait.

Dalam pelaksanaanya, Kombes Ariefaldi mengingatkan para personel yang bertugas dilapangan untuk tetap mengedepankan upaya – upaya humanis kepada masa buruh yang akan menggelar kegiatan di wilayah Kota Mataram.

“Kami juga mengimbau kepada para buruh untuk melaksanakan kegiatan dengan aman dan tertib. Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Mataram ini,” tutup Kapolresta Mataram.