Polresta Mataram Jamin Kelancaran Hearing dan Unras di 7 Lokasi Berbeda

tribratnews.ntb.polri.go.id. – Polresta Mataram menerjunkan sebanyak 420 Personel dalam upaya menjamin kelancaran kegiatan hearing dan aksi unjuk rasa di tujuh lokasi berbeda di wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Senin (06/05).

Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan S.H., M.H., mengatakan pelaksanaan tugas pengamanan tersebut dilaksanakan pihaknya, sesuai Sprin Nomor Sprin/1051/V/Pam.3.2/2024. Sebagai upaya Pihak kepolisian dalam mengantisipasi setiap potensi gangguan dan menjamin keamanan wilayah.

Disebutkan, ada 7 titik lokasi tempat pengamanan Kepolisian baik hearing maupun aksi unjuk rasa serta pelaksanaan sidang akhir kasus Monjok-Taliwang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Mataram.

“Kita laksanakan tugas ini dengan baik dan tetap semangat. Pastikan setiap pintu pengamanan untuk diawasi dengan ketat. Kepada para Perwira Pengendali agar melekat dan mengawasi personelnya masing-masing,” ucapnya.

Kompol Gede menekankan kepada para personel yang bertugas untuk memastikan agenda pengamanan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan upaya-upaya persuasif dan sikap Humanis.

Para personel juga harus tetap peka terhadap situasi dilapangan serta tidak mengurangi kewaspadaan saat penjagaan, pengaturan arus lalin, dokumentasi dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Pembagian tugas masing-masing sudah diatur. Dalam pelaksanaan pengamanan agar tetap berkoordinasi dengan pihak terkait di lapangan,” tutupnya Kabag Ops Polresta Mataram.

Untuk diketahui selain pengamanan di PN Mataram, pengamanan dilakukan di Kantor DPRD Provinsi NTB, Kantor Gubernur NTB, Kantor Bawaslu Propinsi NTB, KPU Provinsi NTB, PLN UIW NTB dan Sidang Tipikor.