Polres Lombok Tengah Buka Binlat Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

TBNews.ntb. – Guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul dan kompetitif pada penerimaan calon anggota Polri Tahun Anggaran 2024, Polres Lombok Tengah membuka program pembinaan dan pelatihan (Binlat) bagi putra-putri daerah khusuanya Kabupaten Lombok Tengah Jumat, (23/2).

Kabag SDM Polres Lombok Tengah Kompol Maskur S.Sos mengatakan tujuan daripada pelaksanaan binlat tersebut adalah untuk memberikan gambaran kepada para calon peserta mengenai bentuk-bentuk tes yang akan dihadapi selama proses penerimaan kepolisian berlangsung.

“Mulai dari tinggi badan dan berat badan ideal bagi peserta yang nantinya akan mendaftar Akpol, Bintara dan tamtama Polri,” terang Maskur.

Selain itu nantinya juga para peserta akan diberikan gambaran rekrutmen anggota Polri mulai dari pemeriksaan administrasi awal, kesehatan awal, tes psikologi, tes akademik dan tes kesemaptaan.

“Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini, nantinya para peserta bisa lebih siap dalam menghadapi setiap tahapan tes yang akan di jalani sebelum menjadi anggota, ” harapnya.

Maskur juga mengatakan pihaknya juga sebelumnya melakukan sosialisasi disekolah – sekolah untuk menumbuhkan minat para siswa-siswi untuk mendaftar dan menjadi abdi negara melalui institusi Polri.