Polda NTB Terjunkan Ribuan Personel dan Siapkan Puluhan Pos Pengamanan Idul Fitri 2024

TBNews.ntb. – Polda NTB menerjunkan 1.767 Personel gabungan serta menyiapkan 19 Posko Pengamanan, 11 Posko Pelayanan dan  5 Posko Terpadu yang tersebar di seluruh wilayah Kab/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pelaksanaan Kegiatan Operasi Ketupat Rinjani Tahun 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Penyiapan personel gabungan dari TNI-Polri serta instansi terkait lainnya hingga penyiapan posko ini merupakan wujud komitmen nyata sinergitas seluruh pihak dalam menjamin keamanan dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum saat memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani di Lapangan Bhara Daksa, Pagi tadi, Rabu (03/04).

Baca Juga : Polda NTB Cek Sejumah SPBU di Mataram, Pastikan Sitkamtibmas Aman Jelang Idul Fitri

Dikatakan Pucuk Pimpinan Tertinggi Polda NTB bahwa  pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat ini akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat selama dua minggu kedepan, terhitung dari tanggal 04 April besok sampai dengan tanggal 16 April 2024 mendatang.

“Pelaksanaan kegiatan ini difokuskan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menjelang, saat dan pasca perayaan Idul Fitri, mulai dari pengamanan arus mudik – balik hingga pengamanan obyek vital sejumlah lokasi wisata saat libur lebaran tahun ini,” terang Kapolda NTB.

Jenderal Bintang Dua itu dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap personel pengamanan dari TNI Polri dan seluruh stake holder terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani tahun 2024.

“Harapan saya pelaksanaan tugas pengamanan ini dapat dilakukan secara optimal dengan mengedepankan sinergi, kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak demi terwujudnya situasi kamtibmas saat idul fitri 1445 Hijriyah khususnya di wilayah NTB tetap aman nyaman dan kondusif,” tutup Kapolda NTB.

Baca Juga : Kapolda NTB Pimpin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri