Polda NTB Pastikan Kamtibmas Wilayah Kondusif Jelang WWF Ke-10 dan Pilkada 2024

tribratnews.ntb.polri.go.id. – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) pastikan situasi kamtibmas wilayah tetap kondusif menjelang penyelenggaraan agenda internasional KTT WWF (World Water Forum) ke-10 tahun 2024 di Bali dan tahapan Pilkada serentak Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., saat membuka kegiatan Rapat Gelar Operasional Anev Gangguan Kamtibmas (GKTM) TW IV Tahun 2023 berbanding TW I Tahun 2024 bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram. Selasa (07/05).

“Anev ini kita gelar untuk mengulas kembali pelaksanaan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan Jajaran Kepolisian di NTB. Serta sebagai upaya untuk memastikan kesiapan Jajaran Polda NTB dalam menyongsong agenda kegiatan yang akan berlansung kedepan mulai dari KTT WWF ke 10 di Bali dan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024,” terang Kapolda NTB.

Terkait agenda pengamanan KTT WWF ke 10, kata Irjen Umar Faroq, Jajaran Polda NTB tentunya akan memberikan dukungan penuh dan memastikan situasi kamtibmas wilayah Provinsi NTB tetap kondusif sebagai upaya kegiatan imbangan pada Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Puri Agung 2024” itu.

“Upaya – upaya kami (Polda NTB) dalam memastikan kondusifitas wilayah menjelang dua agenda besar tersebut yakni dengan mengoptimalkan pelaksaan patroli rutin dan pengawasan di beberapa titik lokasi serta obyek vital yang ada,” ucap Kapolda NTB.

Baca Juga : Dukung WWF Ke 10 di Bali, Polisi di NTB Perketat Pengamanan di Pelabuhan Lembar 
Baca Juga : Sinergisitas Kunci Kesuksesan Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali 
Baca Juga : Dukung Pengamanan WWF Ke – 10 di Bali, Polres Lombok Tengah Intensifkan Patroli

Sementara itu, terkait pelaksanaan tugas – tugas Kepolisian yang telah dilaksanakan selama ini, menurut Jenderal Bintang Dua itu seluruh satuan kerja (Satker) dan satuan wilayah (Satwil/Polres) jajaran Polda NTB telah melaksanakannya tugas dengan baik. Namun walaupun demikian, Kapolda NTB menekankan perlunya peningkatan kinerja oleh jajaran guna mengoptimalkan pelaksaanan tugas demi terciptanya harkamtibmas kondusif serta pencegahan tindak kejahatan di wilayah.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja serta dedikasi seluruh jajaran Polda NTB dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian selama ini untuk menjaga situasi harkamtibmas wilayah tetap kondusif,” kata Irjen Umar Faroq.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTB meminta kepada para peserta Anev GKTM untuk mengikuti seluruh rangkaian dengan seksama dan sungguh sungguh guna memunculkan ide baru yang inovatif yang bermuara pada terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif yang sesuai dengan ketentuan sosial dan tata tertib hukum.