1.080 Anggota Polri Jajaran Polda NTB Dapat Kenaikan Pangkat

TBNews.ntb. – Sebanyak 1.080 anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat tersebut digelar dalam upacara korps rapor yang dipimpin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Inspektur Jenderal Polisi Raden Umar Faroq di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Selasa.

“Sebanyak 1.080 anggota yang naik pangkat di awal tahun 2024 ini terdiri dari 171 perwira, dan 909 bintara. Ada juga tambahan 6 orang dari PNS Polri,” kata Kapolda NTB Irjen Pol. Umar Faroq usai memimpin upacara korps rapor.

Untuk anggota dari kalangan perwira, tercatat ada tiga di antaranya naik pangkat setingkat lebih tinggi dari ajun komisaris besar polisi (AKBP) menjadi komisaris besar polisi.

Tiga perwira menengah yang naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol. adalah Ariefaldi Warganegara yang kini menjabat sebagai Kepala Polresta Mataram, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB Syarif Hidayat, dan Direktur Lalu Lintas Polda NTB Romadhoni Sutardjo.

Kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat, Kapolda NTB mengucapkan selamat dan menaruh harapan agar terus meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja.

“Untuk anggota yang belum mendapat kenaikan pangkat, jadikan hari ini sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Kombes Pol. Syarif Hidayat sebagai salah seorang perwira menengah yang mendapatkan kenaikan pangkat menyampaikan bahwa dirinya yang belum lama ini mendapat amanah sebagai Dirreskrimum Polda NTB berkomitmen untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja.

Salah satu yang menjadi atensi Syarif terkait peran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda NTB dalam mengawal pengamanan pesta demokrasi tahun ini.

“Sesuai amanah pimpinan, kami dari Ditreskrimum Polda NTB dan seluruh jajaran reskrim di tingkat polres akan melaksanakan berbagai upaya agar pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan tertib dan aman,” kata Syarif.