Pimpin Upacara Sertijab 3 Pejabat Utama dan 1 Kapolres, Begini Pesan Kapolda NTB

TBNews.ntb. – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum. memimpin upacara serah terima jabatan Dirintelkam, Dirpolairud, Dirsamapta, dan Kapolres Bima Kota Polda NTB di Ruang Rapat Utama Polda NTB, Senin (08/01).

Upacara serah terima jabatan tersebut dilanjutkan dengan pisah sambut para pejabat lama yang akan melaksanakan tugas di luar Polda NTB maupun para pejabat baru yang akan melaksanakan tugas di Polda NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Dua itu mengatakan pergantian dan pergeseran pejabat dalam lembaga kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi dan juga sebagai kebutuhan dalam menunjang tugas fungsi kepolisian.

“Rotasi jabatan dililingkungan Polri merupakan hal yang lumrah terjadi dan tentunya dilakukan sebagai penyegaran ditubuh institusi,” terang kapolda NTB.

Irjen Umar pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya atas dedikasi dan inovasi yang telah dilakukan para pejabat lama yang telah mengemban amanah tugas di Polda NTB.

“Promosi jabatan yang diberikan kepada para pejabat lama ini merupakan Hasil kerja keras yang cepat dan tepat dalam setiap pelaksanaan tugas tugas kepolisian,” ucapnya.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, terimakasih atas pengabdian dan kerjasama selama di Polda NTB,” sambun Kapolda NTB.

Sementara itu kepada para pejabat baru, Kapolda NTB menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besara Polda NTB. Ia meminta agar para pejabat baru untuk segera dapat menyesuaikan diri guna melanjutkan tugas – tugas dari pejabat sebelumnya.

“Selamat datang di Polda NTB, saya percaya dengan kiprah para pejabat baru selama bertugas di kesatuan sebelumnya bisa membawa hal positif dalam pelaksanaan tugas di Polda NTB,” kata Irjen Umar Faroq.

“Mari kita jalin kerjasama yang baik dalam meningkatkan pelayanan Polri untuk masyarakat di Provinsi NTB,” lanjut Kapolda NTB menutup sambutannya.

Adapun data pejabat baru yang masuk di Polda NTB diantarnya yakni :

– Jabatan Dir Polairud Polda NTB dijabat oleh Kombes Pol. Andree Ghama Putra S.H., S.I.K., menggantikan Kombes Pol. Kobul Syahrin Ritonga S.I.K., M.Si.

– Jabatan Dir intelkam Polda NTB dijabat oleh Kombes Pol. Indra Laksmana S.I.K., M.Si menggantikan Kombes pol hendro kusmayadi S.I.K., M.H.

– Jabatan Dir Samapta Polda NTB dijabat oleh Kombes Pol. Deddy Foury Millewa S.H., S.I.K., M.I.K., menggantikan Kombes Pol. Frido Situmorang S.H., S.I.K.,

– Jabatan Kapolres Bima Kota dijabat oleh AKBP Yudha Pranta, S.I.K., S.H., menggantikan AKBP Rohadi S.I.K.