Peduli Lingkungan, Sinergi TNI – Polri Tanam Pohon di Sumbawa

TBNews.ntb –  Dalam rangka melestarikan alam di kawasan pantai Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas, Sejumlah Personel TNI-Polri di Kecamatan Alas bersama masyarakat membaur mengikuti kegiatan penanaman sebanyak 1000 pohon mangrove, Minggu (14/01/2024) pagi.

Polsek Alas Polres Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Plt Kapolsek Iptu Nur Amin mengatakan, kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove tersebut diadakan oleh Winakara Foundation.

Kegiatan yang mengusung tema Goes To Negeri Intan Bulaeng tersebut diikuti oleh Muspika Kecamatan Alas, personel TNI-Polri, Perangkat Desa Pulau Bungin serta masyarakat setempat.

Iptu Nur Amin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama personelnya merupakan upaya dan bentuk dukungan dalam kepedulian terhadap lingkungan, melalui penanaman pohon mangrove yang memiliki banyak manfaat.

“Melalui kegiatan ini kami Polri ikut berpartisipasi untuk menyelamatkan dan melestarikan lingkungan agar terhindar dari kerusakan abrasi serta membantu menciptakan ekosistem baru” ungkapnya.

Lewat kesempatan itu, Iptu Nur Amin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dengan tidak merusak dan tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak ekosistem laut dan sekitarnya.

“Kita berharap nantinya pohon mangrove yang telah di tanam dapat tumbuh besar dan menjadi rumah baru untuk hewan-hewan serta dapat memberikan manfaat untuk alam dan juga manusia,” pungkasnya.