Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas Polri Upaya Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

TBNews.ntb. – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan giat patroli dialogis dan himbauan kamtibmas di Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada Senin (26/2/2024) pukul 11.30 Wita.

“kegiatan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas ini bertujuan untuk monitoring situasi kamtibmas. Sekaligus menjalin komunikasi dan kemitraan dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Kediri,” Kata Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.,

Lanjut Polwan Cantik itu, kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat agar ikut aktif berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya. Khususnya pasca pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024.

Kapolsek Kediri juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya mengajak untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama warga. Serta menghindari konflik dan perpecahan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menjauhi segala bentuk tindak pidana, seperti narkoba, judi, pencurian, penganiayaan, dan lain-lain, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” pintanya.

Selain itu, Saling menghormati dan mendukung hasil Pemilu serentak tahun 2024 yang telah KPU tetapkan. Serta tidak terprovokasi oleh isu-isu hoax, fitnah, dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Apabila ada potensi yang sekiranya bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, agar segera menghubungi piket siaga Polsek Kediri dengan menghubungi nomor 081945030607,” lugasnya.

Menurutnya, patroli dialogis dan himbauan kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polsek Kediri untuk meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Serta untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kediri.

“Kami berharap dengan adanya giat patroli dialogis dan himbauan kamtibmas ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran dan peran Polri. Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas,” tutup Kapolsek Kediri.