Pastikan Situasi Puncak Libur Lebaran, Kapolres Lombok Tengah Tinjau Pos Penyekatan dan Lokasi Wisata

TBNews.ntb. –   Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melakukan peninjauan ke beberapa titik Posko penyekatan maupun sejumlah lokasi wisata guna memastikan situasi terkini puncak libur lebaran di wilayah Kabupaten Lombok tengah (Loteng) berjalan aman, tertib dan lancar serta menjamin tidak ada potensi gangguan kamtibmas yang terjadi.

Polres Lombok Tengah telah memprediksi puncak hari libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah terjadi pada hari ini Rabu (17/4) yang bertepatan dengan perayaan tradisi masyarakat lombok lebaran topat (ketupat).

Pengecekan yang dilakukan Kapolres Lombok Tengah Pagi tadi, difokuskan pada sejumlah lokasi pos-pos penyekatan pengamanan serta di beberapa titik lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional saat libur lebaran yang bertepatan dengan tradisi masyarakat Lombok yakni lebaran topat (Ketupat).

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menjamin keamanan wisatawan dan masyarakat saat menikmati libur lebaran di sejumlah kawasan wisata yang ada  di Lombok Tengah,” kata AKBP Iwan Hidayat, S.I.K di Kuta, saat meninjau di Pantai Mandalika, Rabu.

“Untuk pengamanan puncak hari libur lebaran atau perayaan lebaran ketupat ini, kami (Polri)  menerjunkan sebanyak 350 personel,” sambungnya.

Pucuk pimpinan Polres Lombok Tengah itu, juga menghimbau kepada masyarakat yang berwisata  untuk memastikan kendaraan dalam keadaan layak pakai dan waspada terhadap tindakan kriminal serta selalu mengawasi anak-anak pada saat sedang menikmati liburan.