Pasca Banjir di Sumbawa, Polisi Bantu Warga Bersihkan Material Lumpur dan Sampah

TBNews.ntb. – Pasca banjir besar yang melanda sejumlah Kelurahan di Kecamatan Sumbawa pada jumat (09/02) sore, Polres Sumbawa, (NTB) menggelar gotong royong membantu warga membersihkan material lumpur dan sampah yang terbawa banjir di sekitar rumah masyarakat.

“Kegiatan gotong royong pagi ini, Polri menyasar lokasi kampung Karang Cemes Kelurahan Pekat yang mengalami dampak cukup parah,” Kata Kasat Samapta Iptu Tahir Lantu saat ditemui Ketika memimpin kegiatan tersebut sabtu, (10/02).

Dikatakan, petugas membantu masyarakat membersihkan sampah yang menumpuk serta lumpur yang berada dalam rumah warga, serta memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman.

Perwira Polres Sumbawa itu mengungkapkan, pihaknya juga membawa 1 unit kendaraan tanki air guna membantu proses pembersihan rumah warga dan jalan umum dari material banjir khususnya lumpur yang mengendap.

“Upaya ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian Polres Sumbawa dalam membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah setelah terjadinya bencana banjir kemarin,” ucap Kasat Samapta Polres Sumbawa.

Pada kesempatan itu juga, Petugas menghimbau masyarakat setempat untuk tetap menjaga keberhasihan lingkungan agar dapat mencegah potensi bencana alam kembali terjadi.