Kapolres Lombok Utara Pimpin Patroli Perairan, Pantau Situasi Lebaran Topat di Kawasan Wisata Pantai

TBNews.ntb. –  Sejumlah Kawasan wisata Pantai yang ada di Kabupaten Lombok Utara (Lotara), Nusa Tenggara Barat (NTB) ramai dikunjungi masyarakat saat perayaan tradisi lebaran Topat (Ketupat) hari  ini, Rabu (17/04).

Dalam rangka pengamanan tradisi tersebut, aparat Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara bersama jajaran TNI dan instansi terkait lainnya melakukan upaya peningkatkan pengawasan dengan menggelar kegiatan patroli perairan di sekitar lokasi destinasi wisata pantai yang menjadi primadona untuk dikunjungi masyarakat.

Pelaksanaan Kegiatan patroli perairan tersebut menggunakan dua unit kapal milik Dit Polairud Polda NTB, Kapal milik Basarnas, dan kapal milik Koperasi Karya Bahari yang dipimpin langsung Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si.

“Hari ini kami (Polri) bersama TNI dan basarnas menggelar patroli perairan untuk memantau situasi khususnya di lokasi wisata pantai di Lombok Utara yang ramai dikunjungi wisatawan. Kami menyisir sejumlah lokasi dari pelabuhan Bangsal hingga Dusun Klui Kecamatan Pemenang,” terang Kapolres Lombok Utara saat dikonfirmasi disela kegiatan patroli perairan, Rabu (17/04).

Pucuk Pimpinan Polres Lombok Utara itu menyebut langkah yang dilakukan tersebut merupakan upaya bersama guna memastikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat serta sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berada di lokasi wisata Pantai Lombok Utara untuk berhati – hati dan mewaspadai segala potensi gangguan maupun ancaman yang bisa terjadi.

“Kami harap masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarganya yang artinya agar masing-masing individu bisa menjaga keamanan serta keselamatan mereka. Mengawasi anak kita berenang itu juga sebagai contoh menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga,” imbau Kapolres Lombok Utara.

Lebih lanjut, Didik juga mengucpkan selamat merayakan lebaran topat bagi masyarakat yang merayakan. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan petugas keamanan baik TNI-Polri yang disiagakan di lokasi wisata untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Lombok Utara tetap kondusif.

“Karena denga kerjasama yang baik dan sinergi dari seluruh pihak ini akan menjadi kunci utama dalam terwujudnya situasi harkamtibmas yang kondusif,” Tutupnya.