Ini Pesan Kapolda NTB saat Hadiri FGD Pembahasan Isu Sentral Harga Jagung di Pasaran

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum menghadiri serta membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema “Membedah Biaya Produksi dan Tata Niaga Jagung/Pangan Dalam Rangka Mewujudkan Pilkada 2024 yang Kondusif di Provinsi NTB”.

Kegiatan yang bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Senin (29/04) pagi tadi diikuti juga oleh PJ Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Kabinda NTB, Wakapolda NTB, dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi NTB terkait.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Irjen Umar Faroq mengatakan bahwa Provinsi NTB adalah salah satu wilayah di Indonesia yang bisa mengeskpor Jagung. Oleh karena itu, momentum FGD yang dilakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan produksi Jagung maupun produksi bahan pangan lainnya di bidang pertanian.

“Hal ini sebagai upaya bersama guna mendukung swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah,” terangnya.

Pucuk pimpinan tertinggi Polda NTB itu menyebut, upya dan langkah yang telah dilaksanakan tersebut dalam rangka membedah biaya produksi dan tata niaga jagung atau pangan.

Ia menegaskan bahwa pihaknya di jajaran Polda NTB akan berkontribusi dalam menentukan langkah dan upaya guna menjaga stabilitas harga, ketersediaan produksi, surplus/defisit Jagung di Provinsi NTB.

“Harapannya, kita bisa bersama mendukung program-program badan pangan nasional dalam mewujudkan ketahanan pangan dan penguatan tata kelola sistem pangan nasional yang inklusif serta tangguh sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat” ucapnya.