Tes Urine Mendadak, Pastikan Anggota Polisi di Bima Kota Bebas Narkoba

TBNews.ntb. – Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya Kamis, (25/04). Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk memastikan bahwa semua anggota kepolisian bebas dari pengaruh dan bahaya narkoba.

Tes urine ini diprakarsai oleh Sidokes bekerja sama dengan unit Lab RSUD Bima, dan diawasi langsung oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, yang mewakili Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata.

“Tindakan ini wujud keseriusan kami (Polri) khususnya Polres Bima Kota dalam memberantas peredaran, jual beli, dan konsumsi narkoba, termasuk di lingkungan internal sendiri,” terang Waka Polres Bima Kota

Dijelaskan, Waka Polres dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, jika ada anggota yang positif terpapar narkoba berdasarkan hasil tes urine, mereka akan ditindak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di institusi Kepolisian.

“Kami akan tindak sesuai aturan yang berlaku, jika ada anggota yang terbukti positif mengonsumsi narkoba,” tegasnya Kompol Herman

Kompol Herman menyebut, tindakan tersebut juga bertujuan untuk memastikan bahwa Polres Bima Kota tetap menjadi institusi yang dapat diandalkan dalam menjaga supremasi hukum serta keamanan masyarakat, tanpa adanya gangguan dari pengaruh narkoba.

“Harapannya Dengan langkah proaktif ini, para personel Polres Bima Kota dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat serta memperkuat citra kepolisian sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung yang dapat dipercaya,” tutupnya.