Temui Massa Aksi, Kapolres Lombok Barat Tegaskan Kasus di Meninting Berproses dan Ditangani Serius Pihaknya

tribratanews.ntb.polri.go.id – Aksi spontanitas warga Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat,Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu pagi (15/05) sempat membuat arus lalu lintas di Simpang 3 Montong tersendat.

Hal itu untuk menyuarakan tuntutan terkait penanganan keributan yang terjadi beberapa hari sebelumnya yang mengakibatkan dua warga Dusun Montong alami luka-luka.

Namun, berkat kesigapan dan penjelasan dari Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.I.K., warga membubarkan diri dengan tertib. Situasi di Dusun Montong Buwuh saat ini terpantau kondusif.

Kapolres Lombok Barat menegaskan bahwa pihaknya betul-betul sangat serius untuk menangani peristiwa keributan yang terjadi beberapa waktu lalu Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting.

“Kami dari Pihak Kepolisian, khususnya Polres Lombok Barat benar-benar serius dalam menangani permasalahan ini,” tegas Kapolres.

Sebagai bentuk keseriusan tersebut, Lanjut AKBP Junaedi, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa mobil truk, rombong, pecahan kaca, dan batu. Selain itu juga 14 orang telah diperiksa terkait peristiwa tersebut.

“Penanganannya sedang berproses. Kami (Polri) sudah melakukan berbagai upaya sesuai dengan ketentuan, mulai dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan saksi-saksi hingga mengamankan barang bukti,” katanya.

Kapolres Lombok Barat juga menghimbau agar dalam penanganan perkara ini, masyarakat untuk dapat bersabar dan bisa bekerjasama membantu pihak Kepolisian dalam melakukan penyelidikan dengan tetap menjaga kondusifitas wilayah serta tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu ketertiban sehingga merugikan orang lain.

“Terkait tuntutan sedang dalam proses oleh pihak Kepolisian dan kita berdoa bersama mudah-mudahan segera bisa kita tuntaskan. Saya mengajak kita semua seluruh masyarakat agar tetap menjaga ketertiban wilayah demi keamanan dan kenyamanan semua,” tutupnya.