Silaturahmi Upaya Polri Jalin Sinergi dan Komunikasi yang Baik dengan Masyarakat

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatibaru, Polsek Asakota, Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) Aipda I K Widiastana terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaannya dengan melalui kegiatan sambang rutin menyasar rumah warga.

“Hal ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan sinergitas dengan warga, Personel Bhabinkmatibmas mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala tindak kejahatan serta mengajak seluruh pihak menjaga kamtibmas wilayah,” terang Kapolsek Asakota Iptu Hairul Nurrahman S.Sos., saat dikonfirmasi, Rabu (05/06).

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan sambang ini merupakan upaya rutin pihak Kepolisian guna mendekatkan diri kepada seluruh element masyarakat. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, Bhabinkamtibmas menitipkan beberapa pesan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan. Personel juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Personel mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap setiap potensi tindak kejahatan yang bisa terjadi di sekitar dan menjalin kerja sama, komunikasi dan sinergi yang baik dengan aparat desa atau pihak keamanan,” jelasnya.

Masyarakat setempat juga diimbau agar tidak mudah terprovokasi oleh isu – isu yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah serta bersama – sama menjaga kesehatan melalui gotong pembersihan lingkungan.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan hubungan yang baik ini antara masyarakat dan aparat keamanan guna terpeliharanya sitkamtibmas yang kondusif,” tutup Kapolsek.

Diharapkan, melalui kegiatan sambang yang rutin dilakukan ini, sinergitas antara Polri dan masyarakat semakin kuat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.