Rapim Polda NTB Digelar, Berbagai Isu Strategis Jadi Pembahasan Penting

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Polda NTB Tahun Anggaran 20204 bersama dengan seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (15/05).

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum. yang secara langsung membuka pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan Rapim Polda NTB Tahun 2024 ini mengusung tema “Polda NTB yang Presisi Siap Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Untuk Terwujudnya Indonesia Maju”

Dalam rapim yang dihadiri oleh unsur pemerintah daerah, Kejaksaan, Pengadilan, TNI-Polri tersebut membahas berbagai isu strategis di NTB mulai dari kesiapan pengamanan menjelang Pilkada hingga event internasional MotoGP 2024 serta agenda kegiatan lainnya yang harus dikupas dalam kesempatan tersebut.

“Kegiatan Polda NTB hari merupakan kegiatan lanjutan dari Rapim Polri di Jakarta yang dilaksanakan pada 29 Februari 2024 yang lalu,” sebutnya.

Irjen Umar Faroq menegaskan terkait pelaksanaan kegiatan Rapim tersebut digelar pihaknya guna memperkuat soliditas dan profesionalisme Polda NTB bersama Instansi terkait dalam menyongsong agenda pelaksanaan tugas – tugas kedepan.

“Melalui komunikasi yang baik ini, Kita bangun komitmen bersama dalam memastikan segala kesiapan untuk mendukung program strategis Pemerintah serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Provinsi NTB agar tetap aman, nyaman, dan kondusif,” ucapnya.