Polres Sumbawa Barat Pastikan Proses Seleksi Penerimaan Polri Sudah Objektif dan Betah

TBNews.ntb. – Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan proses tahapan seleksi penerimaan terpadu Polri Tahun Anggaran 2024 sudah dilakukan secara objektif dengan menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH).

“Tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), tidak ada sponsorship, tidak ada katebelece, semuanya sudah dilaksanakan secara transparan,”kata Kapolres melalui Kasi Humas IPDA Akhmad Soleh, selasa (23/04/24).

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Akhmad Sholeh mengatakan, proses seleksi yang dilakukan oleh para panitia diumumkan pada hari itu juga, sehingga seluruh peserta bisa langsung mengetahui hasilnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Sumbawa Barat kepada seluruh calon siswa (casis) penerimaan Anggota Polri dengan didampingi Kabag SDM serta pengawas internal dan eksternal.

“Pendaftaran online Bintara ada 70 peserta,yang nantinya akan dilakukan proses verifikasi dan pemeriksaan administrasi (rikmin) awal penerimaan Polri TA 2024 Polres Sumbawa Barat, ” terangnya

Menurutnya Perwira Polres Sumbawa Barat itu, penerimaan Polri di tahun 2024 ini diselenggarakan secara terpadu, artinya penerimaan dilaksanakan secara berbarengan mulai dari Akademi Kepolisian (Akpol), bintara, maupun tamtama.