Polisi Olah TKP Penemuan Tujuh Sapi Mati Mendadak di Dompu

TBNews.ntb. – Tujuh sapi di dalam kandang Syafaruddin, warga Desa Melaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), mati pada Senin pagi (12/2/2024). Sapi-sapi itu diduga mati karena keracunan bahan kimia.

Aparat Kepolisian dari Polres Dompu, NTB telah turun ke lokasi dan mengambil beberapa barang yang mencurigakan untuk dijadikan sebagai bahan uji sampel. Barang berupa botol itu diambil di dalam kandang.

“Tadi petugas kami juga sudah ambil botol yang mencurigakan di dalam kandang itu untuk diselidiki,” kata Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman.

Sapi-sapi itu terakhir kali diberikan pakan rumput pada Minggu sore (11/2/2024) oleh pemiliknya. Nahas, pada Senin pagi, sapi tersebut justru ditemukan mati tergeletak di dalam kandang.

“Pemiliknya bilang, sapinya dikasi rumput kemarin sore. Rumput juga sudah diambil oleh petugas atau dokter hewan untuk diuji apakah mengandung racun atau tidak,” tutur Eka.

Lokasi kadang tempat sapi ditemukan mati berada tepat sekitar 100 meter dari rumah pemiliknya. Kadang tersebut juga telah dipasangi polisi line (garis polisi) oleh polisi.