Polisi Kerahkan 83 Personel Amankan Pleno Tingkat Kabupaten

TBNews.ntb. – Polres Lombok Tengah menerjunkan sebanyak 83 personel untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Lombok Tengah yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat mengatakan pengamanan tersebut dalam rangka memastikan rapat pleno tingkat kabupaten dapat berjalan dengan aman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah.

“Pengerahan personel dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten ini merupakan bagian dari komitmen polri untuk mengamankan, mendukung dan melindungi proses demokrasi khusunya di Kabupaten Lombok Tengah, Tapi bukan hanya personel yang kita turunkan tapi kami dukung dengan peralatan dan kendaraan taktis sehingga anggota,” kata AKBP Iwan Hidayat. Sabtu 2 Maret 2024.

“Polres Lombok Tengah siap menjaga ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan memastikan jalannya rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dapat berjalan dengan aman dan lancar,”tambahnya.

Iwan Hidayat menyebutkan dengan semangat penuh dedikasi dan pengabdian dalam menjaga proses demokrasi, Polres Lombok Tengah akan terus berusaha menciptakan sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

Keamanan masyarakat, kata Iwan, adalah prioritas utama, sehingga Polisi bertekad menjalankan tugas dengan penuh integritas sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dirinya mengharapkan kerjasama stakeholder terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, serta pihak yang berkepentingan untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

“Insya Allah, dengan ikhtiar dan kerja sama bersama mudah-mudahan kondusif,”harapnya.