Polisi Berbagi Takjil di Terminal Mandalika, Sasar Pemudik yang Tengah Berpuasa

TBNews.ntb. – Wujud kepedulian kepada para pemudik yang tengah menjalani ibadah Puasa, Personel Kepolisian dari Polresta Mataram menggelar kegiatan sosial bagi takjil di sekitar Terminal Bus Mandalika, Selasa (02/04).

Kegiatan sosial dalam momentum bulan Suci Ramadhan 1445 H tersebut dilaksanakan jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Mataram bersama Bhayangkari dengan sasaran para pemudik yang akan berangkat dari terminal bus Mandalika, Kota Mataram.

“Bagi – bagi takjil kali ini sengaja kita lakukan untuk menyasar warga para penumpang hingga sopir bus di sekitar area terminal yang akan mudik lebaran,” kata Kasat Narkoba Polresta AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra SH.,

Perwira Polresta Mataram itu menyebut kegiatan berbagi takjil ini untuk memudhkan para pemudik dalam mendapatkan makanan untuk berbuka puasa mengingat sebagaian besar penumpang ini tengah menjalani ibadah puasa.

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya bagi para pemudik yang akan melalui perjalanan jauh ke kampung halama masing – masing,”ucapnya.

Selain bagi takjil, dalam kesempatan itu, pihak Kepolisian juga menghimbau masyarakat atau pengguna transportasi umum untuk mudik lebaran agar tetap waspada dan berhati-hati selama perjalanan.

“Sedangkan kepada para sopir bus kami himbau untuk selalu menjaga kenyamanan dan keamanan para penumpang serta mematuhi tata tertib berlalu lintas saat mengemudi dijalan raya,” tandas Kasatresnarkoba Polresta Mataram.

Untuk diketahui dalam pembagian paket takjil tersebut, Sat Resnarkoba Polresta Mataram menyiapkan sebanyak 200 paket takjil yang kemudian dibagikan kepada penumpang, sopir bus serta calon penumpang yang sedang menunggu waktu keberangkatan.