Polda NTB Siagakan Personel, Antisipasi Kerawanan Penetapan Hasil Pilpres 2024

TBNews.ntb. – Polda NTB menyiagakan 150 personel guna mendukung keamanan dan antisipasi kerawanan saat tahap penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) terpilih oleh KPU RI hari ini, Rabu, (24/04).

“Upaya ini merupakan komitmen Polri dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 baik Pilpres maupun Pileg hingga tuntas,” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana kepada media ini, Rabu (24/04).

Kombes Rio menyebut, walaupun tahapan tersebut digelar di Jakarta, namun untuk pengamanan di tingkat daerah juga sangat penting disiapkan guna terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Para personel yang disiagakan ini tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantab Brata Rinjani 2024 yang ditugaskan untuk mengamankan segala tahapan pelaksanaan Pemilu,” Terang Kabid Humas.

Baca Juga : 4 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Pastikan Keamanan KPU RI

Perwira Menengah (Pamen) Polri lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1994 itu menyebut para personel di masing – masing Satgas tersebut akan memantau perkembangan situasi baik ditingkat Nasional maupun di wilayah Provinsi NTB terutama terhadap potensi – potensi kerawanan maupun aksi masa dan agenda kegiatan lainnya yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kita lakukan antisipasi terhadap potensi – potensi kerawanan yang bisa terjadi dalam pelaksanaan agenda nasional ini di wilayah Provinsi NTB. Komitmen kami (Polri) ialah untuk mengawal serta memastikan seluruh proses Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan aman, tertib  dan lancar,” tegasnya.

“Para personel kita ini juga tetap melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan ketat di beberapa titik seperti kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTB,” tandas Kabid Humas Polda NTB.