Polda NTB Laksanakan Rikmin Awal Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun 2024

TBNews.ntb. –  Panitia Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri Tahun Anggaran 2024 di Polda NTB melaksanakan kegiatan tahap Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal kepada para peserta seleksi di Gedung Rupatama Polda NTB, Kamis (25/04).

Sebanyak 58 (Lima Puluh Delapan) orang peserta seleksi yang terdiri dari 31 (Tiga Puluh Satu) Pria dan 27 (Dua Puluh Tujuh) Wanita mengikuti tahapan rikmin awal rekrutment Proaktif Polri di Polda NTB.

“Selain pemeriksaan berkas administrasi, pengukuran Tinggi dan Berat Badan juga dilakukan panitia dalam tahap ini,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana saat dihubungi media ini.

Pejabat Utama Polda NTB itu menerangkan terkait Rekrutmen proaktif atau Rekpro yang digelar pihaknya ini, merupakan jalur penerimaan Polri untuk menjaring calon personel yang berkompeten.

Program rekrutmen proaktif Bintara Polri ini, sambung Kabid Humas Polda NTB, terdiri dari tiga kategori, yakni affirmative action, pencarian bakat (talent scouting), dan penghargaan.

“Hari ini untuk rekrutment Proaktif di Polda NTB kita sudah memasuki tahap pemeriksaan administrasi awal serta pengukuran tinggi dan berat badan,” terang Kombes Pol Rio.

Kabid Humas menghimbau kepada para peserta seleksi agar tidak mudah percaya dengan bujuk rayu dari oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan. Ia menegaskan bahwa segala jalur Rekrutmen personel Polri semua tidak dipungut biaya alias gratis.

“Segala jenis jalur penerimaan anggota Polri itu semua gratis serta Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” tandasnya.