Link Download Logo, Teamplate dan Video Motion HUT RI Ke-79

tribratanews.ntb.polri.go.id – Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-79 pada 17 Agustus 2024. Setiap tahun, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan memiliki keunikan tersendiri.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) resmi meluncurkan logo HUT ke-79 Republik Indonesia (RI). Tema perayaan HUT RI Tahun 2024 ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Terkait logo dan tema HUT ke-79 RI lengkap tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-04/M/S/TU.00.03/07/2024. Filosofi logo HUT ke-79 RI adalah merumuskan gambaran besar gambaran Indonesia yang membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan.

“Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Kemerdekaan HUT ke-79 RI juga merupakan momen penyambutan Ibu Kota baru, Nusantara, serta menjadi tahun perpindahan tongkat estafet kepemimpinan presiden,” Tulis Kementerian Setneg dalam Pedoman Identitas Visual Peringatan HUT ke-79 RI, Kamis (01/08).

Filosofi logo HUT RI 17 Agustus 2024

  1. Mengutip Buku Pedoman Identitas Visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI, berikut ini perincian filosofi logo 17 Agustus 2024 atau HUT ke-79 RI:
  2. Angka 79 dibentuk dari beberapa bagian yang merupakan satu kesatuan dan berkaitan, menggambarkan Indonesia sebagai negara kepulauan.
  3. Ujung angka 7 menyerupai paruh Garuda atau lambang negara berisi salah satu pilar kebangsaan yaitu Pancasila, serta melambangkan kekuatan negara.
  4. Angka 7 yang menyerupai panah ke kanan atas merupakan simbol harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor untuk memenuhi misi indonesia dalam menggerakkan ekonomi.
  5. Arah lengkungan dari segala arah yang saling terhubung satu sama lain, menyimbolkan prinsip pembangunan negara yang berkelanjutan.
  6. Bentuk dahan dan daun dari angka 9 merupakan prinsip pembangunan negara yang berlandaskan ekonomi hijau, bersinergi dengan alam dan selalu memperhatikan akar budaya dan identitas.
  7. Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk 2 tangan yang menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda.
  8. Dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan pemerataan pembangunan demi mencapai kesetaraan.

Link Download Logo 17 Agustus 2024 atau HUT ke-79 RI

Berikut adalah link logo HUT ke-79 RI dalam berbagai format: