Kapolda NTB Tinjau Langsung Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1 Peneriman Anggota Polri

TBNews.ntb. –  Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Inspektur Jenderal Polisi Raden Umar Faroq S.H., M.Hum melakukan peninjauan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap I Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2024, Jumat (26/04) pagi tadi.

Kapolda NTB pada kesempatan itu, menekankan kepada segenap panitia serta pengawas baik eksternal maupun internal tentang pentingnya menjalankan proses penerimaan Polri dengan integritas tinggi dan transparan.

Jenderal Bintang Dua Polri itu meminta agar panitia seleksi harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, tanpa adanya intervensi atau praktek-praktek yang tidak sesuai dengan aturan.

“Penerimaan anggota Polri tahun ini harus berjalan dengan proses yang bersih dan transparan. Panitia seleksi harus bekerja secara profesional dan tidak ada ruang bagi praktik-praktik yang tidak etis atau melanggar aturan,” tegas Kapolda NTB.

Irjen Umar menyebut, pemeriksaan kesehatan tahap I ini merupakan langkah awal dalam seleksi penerimaan anggota bintara Polri. Dimana kata Kapolda NTB, calon-calon akan menjalani serangkaian tes untuk memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kita harus memastikan bahwa setiap calon bintara Polri dinilai berdasarkan kualifikasi dan kemampuannya secara objektif. Tidak ada tempat bagi nepotisme atau praktik-praktik tidak sehat dalam proses seleksi ini,” katanya.

Sementara kepada para peserta, Irjen Umar Faroq berpesan agar dapat menjalani setiap tahapan seleksi dengan baik dan mampu menunjukkan kualitas serta dedikasi yang dibutuhkan untuk menjadi bagian dari institusi Kepolisian.

“Sehingga dengan begitu kita berharap agar terbentunya para personel Kepolisian yang lebih berkualitas dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.