Inter Vs Empoli: Menang 2-0, Si Ular Nyaman di Puncak

TBNews.ntb. – Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas Empoli di kandang. Hasil ini membuat Si Ular semakin nyaman di puncak klasemen Serie A.

Inter Milan menjamu Empoli di Giuseppe Meazza pada pekan ke-30 Serie A 2023/2024. Selasa (2 /4/2024). Tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang.

Hasilnya mereka sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Umpan Alessandro Bastoni dari sisi kiri bisa disambar oleh Federico Dimarco.

Sepakan voli Dimarco bersarang ke pojok kanan gawang Empoli. Inter unggul 1-0. Inter hampir menggandakan keunggulan di menit ke-18. Namun sepakan Bastoni masih menerpa mistar.

Empoli berusaha keluar dari tekanan Inter. Mereka mencoba melalui sepakan jarak jauh dari Razvan Marin. Upaya Marin masih bisa dibendung Emil Audero.

Inter 1-0 bisa mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Selepas jeda, Si Ular punya kesempatan. Umpan tarik dari sisi kiri menemui Nicolo Barella. Tembakan Barella tapi bisa diamankan Elia Caprile.

Inter kembali bisa memegang kendali laga di babak kedua. Kristjan Asllani mencoba mengancam dari percobaan jarak jauh. Tembakannya masih mengarah ke Caprile.

Nerazzurri bisa menggandakan keunggulan di menit ke-80. Gol berawal dari tusukan Denzel Dumfries di sisi kanan. Ia lalu melepas umpan mendatar ke depan gawang. Alexis Sanchez yang tak terkawal bisa menyonteknya menjadi gol. Inter unggul 2-0.

Inter masih dominan di 10 menit terakhir laga. Namun, mereka lebih banyak menurunkan tempo hingga tak ada peluang berbahaya lagi yang tercipta. La Beneamata munutup laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membuat Inter semakin kukuh di puncak klasemen Serie A.

Inter saat ini berada di urutan teratas dengan 79 poin. Mereka nyaman pucuk dengan unggul 14 poin dari AC Milan di urutan kedua. Sementara untuk Empoli, kekalahan ini membuat mereka masih berada di zona degradasi. Empoli di urutan ke-18 dengan 25 angka.