17 Medali Diraih Atlit Taekwondo Polda NTB Dalam Ajang Kapolri Cup V 2024

TBNews.ntb. –  Sebanyak 17 medali berhasil diboyong team Dragon Police Club’ Polda NTB binaan Polsek Sandubaya dan Taman Mayure dalam kejuaraan Taekwondo Kapolri cup V tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Maret 2025 di GOR mabes Polri Jakarta.

Club Taekwondo perwakilan Polda NTB tersebut menjadi salah satu Club dari dari 423 club yang berasal dari seluruh Indonesia dengan total jumlah atlit yang menjadi peserta sebanyak 4.980 atlit yang ikut berlaga dalam ajang perebutan piala Kapolri tersebut.

Pembina Dragon Police Club Moh. Nasrulloh dalam keterangannya, Selasa (05/03) menyatakan rasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh para atlit Taekwondo dari Club binaannya. Ini tentu tak terlepas dari usaha dan kerja keras dari Para Pelatih, Atlit yang begitu bersemangat dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang nasional tersebut.

“Ada 27 atlit yang kami berangkatkan untuk mengikuti ajang tersebut di beberapa kategori,jelas,”Moh Nasrulloh yang juga seorang Polisi dengan jabatan Wakapolres Lombok Tengah ini.

Disamping itu, keberhasilan ini tentu berkat Doa dan Dukungan dari para orang tua dan keluarga serta pihak-pihak yang telah memberi suport kepada para atlit yang telah begitu banyak berkorban demi keberhasilan Club perwakilan Polda NTB.

Lanjut Pria berpangkat Komisaris Polisi dan saat ini menjabat sebagai Wakapolres Lombok Tengah ini, bahwa dari 17 Medali tersebut 12 diantaranya Medali Emas, 2 Medali Perak serta 3 Medali Perunggu.

“Sementara dari sejumlah medali emas yang diraih bersumber dari atlit putra dan putri dari kelas yunior hingga kelas 60 kg. Sedangkan di medali perak keduanya diraih atlit putri yunior. Untuk medali Perunggu diraih oleh satu atlit putri dan 2 atlit putra,” terangnya.

Menurutnya persiapan para atlit dalam mengikuti ajang tersebut cukup panjang. mereka mengikuti TC kurang lebih selama 3 bulan untuk mematangkan serta mempersiapkan diri dalamdnhadapi kejuaraan Kapolri cup V 2024 tersebut.

“Atas nama keluarga besar Dragon Police Club kami atas nama pembina mengucapkan terimakasih dan apresiasi khususnya kepada Pimpinan kami Bapak Kapolda NTB, PJU polda NTB dan bapak Kapolres telah mempercayai kami mewakili Polda NTB, begitu juga kepada Pelatih dan seluruh atlit atas capaian yang diraih. Ini insyaallah akan mengharumkan nama baik Polda NTB dan daerah NTB pada umumnya. Hasil ini menunjukkan bahwa latihan yang dijalani selama ini tidaklah sia-sia,”pungkasnya.

Kami berharap para atlet tidak berpuas diri dengan hasil yg dan pengalaman di raih dan bagi yang belum semoga menjadi pelecut semangat untuk lebih sukses lagi.” Tutupnya