WWF ke-10 di Bali, Pos Polisi di Pelabuhan Lombok Utara Siaga Pengamanan Imbangan

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 tidak hanya fokus dilakukan di Bali selaku tuan rumah. Pihak Kepolisian juga menggelar operasi imbangan di sejumlah titik pelabuhan yang ada di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk Pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Lombok Utara Kombes Pol Andree Ghama Putra dan juga selaku Kasub Satgas Polairud Polda NTB melaksanakan pengecekan anggota yang terseprin dalam kegiatan Operasi Puri Agung 2024 di Pelabuhan Bangsal.

Dirpolairud Polda NTB Kombespol Andree Ghama Putra mengatakan agar personel yang terlibat dalam tugas pengamanan imbangan untuk selalu waspada. Mengingat arus penumpang yang semakin meningkat saat dimulainya WWF ke-10 di Nusa Dua, Bali.

Andree meminta personel yang melaksanakan pengamanan agar melakukan pengawasan secara maksimal. Termasuk mengajukan deteksi dini sebelum adanya potensi gangguan. Anggota yang terseprin agar melakukan tugas dengan ikhlas dan tanggung jawab serta lakukan kewajiban yang harus dilakukan.

”Tamu dari delegasi beberapa negara sudah mulai memasuki wilayah Bali. Semua personel harus benar-benar maksimal dalam menjalankan tugas,” katanya.

Lebih lanjut, Andree mengingatkan personel yang terseprin untuk menjaga kesehatan dan tetap memonitor perkembangan yang terjadi. Dapat melakukan tugas secara inklusif bersama stakeholder yang ada untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan.

”Semua ingin kegiatan WWF di Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwira Pengendali Ops Puri Agung 2024 AKP I Made Susila Artana mengatakan dalam kegiatan pengecekan yang dilakukan Dirpolairud Polda NTB, ada 51 personel yang disiagakan di Pos Bangsal untuk menyukseskan pengamanan gelaran WWF ke-10 di Bali.