Warga Desa Padolo Bima Alami Kekeringan, Polisi Distribusikan Air Bersih

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo. Kamis (20/06).

“Dalam pelaksanaanya kami (Polri) mendistribusikan air bersih ini ke rumah – rumah warga yang membutuhkan menggunakan satu unit mobil tangki Polres Bima,” kata Kasat Samapta Polres Bima Iptu Muhtar dalam keterangannya saat ditemui disela kegiatan tersebut.

Iptu Muhtar menyebut kegiatan distribusi air bersih yang dilakukannya bersama personel itu merupakan wujud komitmen pihak Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan Polri mulai dari Kapolri, Kapolda NTB hingga Kapolres Bima.

“Distribusi air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan ini kita lakukan dengan harapan semoga bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Mengingat air bersih merupakan kebutuhan hidup sehari – hari,” ucap Dia.

Dalam kesempatan itu juga pihak Kepolisian mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan wilayah. Ia juga mengarahkan warga yang masih membutuhkan air bersih baik di Desa itu maupun masyarakat di Desa lain agar dapat menyampaikan langsung kepihak Kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas atau ke Polsek maupun Polres.

“Kami pastikan apabila masih ada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Kami dari pihak Kepolisian pasti dan  akan selalu siap sedia untuk mendistribusikannya ke desa – desa yang membutuhkan,” tandasnya.

Dari pantauan media ini, kegiatan yang digelar pihak Kepolisian tersebut disambut antusias warga. Masyarakat terlihat membawa ember, baskom dan alat lainnya untuk mengisi air bersih dari mobil tangki Polres Bima.