Usai Lombok Barat, Kegiatan Nusantara Cooling System Kapolda NTB Berlanjut Ke Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., melanjutkan kegiatan Nusantara Cooling System (NCS) pada hari ini, Jum’at (20/09). Usai dari Lombok Barat, kini Jenderal Bintang Dua itu melaksanakan kegiatan tersebut di kantor camat Sekarbela, Kota Mataram, Jumat (20/09).

Pada kesempatan tersebut, Pucuk Pimpinan Polda NTB itu juga sempat menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat penerima manfaat, berupa kursi roda, tongkat, alat bantu pendengaran, serta 100 paket sembako.

Hadir dalam acara itu Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Ketua Sementara DPRD Kota Mataram Abdul Malik, Forkopimda Kota Mataram, serta sejumlah pejabat utama Polda NTB, pihak dari KPU dan Bawaslu Kota Mataram, ketua MUI dan ketua FKUB Kota Mataram, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, serta budayawan Kota Mataram.

Dalam kesempatan yang baik itu, Kapolda NTB menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan NCS yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan operasi kewilayahan yang berbarengan dengan Operasi Mantap Praja Rinjani 2024.

“Jadi kegiatan yang kita selenggarakan ini adalah rangkaian kegiatan menghadapi pilkada serentak 2024 yang tujuannya sudah jelas yaitu mengupayakan pilkada di NTB ini berjalan lancar, aman dan damai,” tegasnya.

“Saya percaya masyarakat Kecamatan Sekarbela ini sangat patuh terhadap norma-norma dan aturan yang berlaku,” imbuh kapolda.

Pada kesempatan sama, perwira tinggi Polri Bintang dua ini juga mengajak seluruh masyarakat NTB, khususnya masyarakat Kota Mataram, untuk menyukseskan pesta demokrasi yang akan datang.

“Kita semua yang ada di sini tentu tidak menginginkan adanya masyarakat yang akan putus tali silaturahminya hanya karena perbedaan pilihan pada pilkada gubernur ataupun wali kota Mataram nantinya,” katanya.

Irjen Pol. Umar Faroq pun mengingatkan kepada seganap masyarakt yang hadir dalam kesempatan tersebut bahwa pesta demokrasi ini merupakan pesta rakyat yang dilaksanakan dengan penuh suka cita.

“Perbedaan warna dan pilihan kita jadikan modal semakin kuat untuk membangun Kota Mataram,” pesan Kapolda NTB