Upaya Mitigasi Stunting, AKBP Yudha Sambangi Anak-Anak di Wilayah Terluar Bima NTB

tribratanews.ntb.polri.go.id. –  Stunting menjadi perhatian serius yang terus digalakkan oleh pemerintah untuk memastikan kondisi anak-anak kembali prima dan tidak lagi kekurangan gizi.

Menyadari pentingnya melakukan upaya mitigasi stunting, Polres Bima Kota di bawah pimpinan AKBP Yudha Pranata bersama Bhayangkari aktif berkunjung ke wilayah pelosok guna membantu serta peduli terhadap perkembangan gizi anak-anak.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jum’at (06/09), Kapolres beserta istrinya Diah Aprilia Yudha Pranata, melakukan kunjungan peduli dan cinta ke Pulau terluar, tepatnya di Bajo Pulo, Kecamatan Sape. Disana keduanya membagikan paket makanan bergizi kepada anak-anak setempat, sebagai wujud kepedulian dan upaya perbaikan asupan gizi.

Keceriaan menghiasi wajah-wajah polos anak-anak usia sekolah dasar yang tampak gembira saat menerima makanan bergizi. Pelukan hangat dan candaan mesra dari Kapolres dan istri semakin menambah keakraban dalam momen tersebut.

“Asupan gizi anak yang seimbang sangat penting untuk meminimalisir stunting. Anak-anak di Bajo Pulo juga memerlukan perhatian yang sama seperti anak-anak lainnya di Bima ini,” ujar AKBP Yudha Pranata.