Unit K9 dan Jibom Brimob Polda NTB Sterilisasi Area Sirkuit MXGP Lombok 2024

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Unit K9 dan Tim Jibom Brimob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melakukan sterilisasi di sekitar area sirkuit Selaparang, Kota Mataram menjelang penyelenggaraan event MXGP 2024.

“Sterilisasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan – kemungkinan yang dapat menggangu jalannya gelaran event internasional ini,” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.I.K., S.H., dalam keterangannya Sabtu (29/06).

Diterangkan Kombes Rio, pengecekan keadaan menggunakan anjing pelacak dari unit K9 di kawasan Sirkuit MXGP oleh pihaknya ini difokuskan untuk  mengantisipasi adanya bahan-bahan peledak yang dapat menimbulkan gangguan serta mengancam keselamatan baik penyelenggara, peserta maupun para penonton.

Hal ini, sambung dia, merupakan wujud komitmen Polda NTB dalam upaya mensukseskan gelaran motocroos tingkat internasional ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Kami (Polri) tidak ingin ada gangguan sekecil apapun terjadi saat gelaran MXGP 2024 ini berlangsung. Kehadiran personel pengamanan dalam event ini untuk menjamin keamanan,” ujar Kombes Rio.

Langkah-langkah seperti ini katanya, merupakan upaya menjamin keamanan dan keselamatan orang terutama yang berada di dalam sirkuit. Di samping itu pengamanan dalam bentuk lainnya juga tetap dilakukan oleh personil gabungan yang terlibat dalam Ops Selaparang Gatari 2024.

“Harapannya event MXGP akan berlangsung lancar, sukses dan aman demi nama baik Indonesia khususnya Provinsi NTB sebagai tuan rumah penyelenggara dapat dirasakan oleh masyarakat dunia,“ pungkasnya.