Ungkap Kasus 3C, Polres Lombok Timur Raih Predikat Terbaik di Jajaran Polda NTB

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur (Lotim) berhasil meraih predikat terbaik pertama antar-Polres se-Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah berhasil berupaya mengungkap kasus 3 C (curat, curat dan curanmor).

Pengungkapan kasus 3 C tersebut berhasil dilakukan selama pelaksanaan kegiatan Operasi Jaran Rinjani Tahun 2024 yang diselenggarakan 14 hari secara serentak oleh  seluruh Jajaran Kepolisian di Wilayah Provinsi NTB terhitung sejak tanggal 27 Mei – 9 Juni 2024.

“Alhamdulillah keberhasilan ini, membawa nama Polres Lombok Timur meraih predikat terbaik pertama dari Polda NTB,” kata Kasat Rerskim Polres Lombok Timur AKP Darma Yulian Putra,Sik dalam keterangannya, Jum’at (14/06).

AKP Darma menyebut, dalam pelaksanaan Operasi ini, Polres Lombok Timur berhasil menangkap 103 pelaku 3C dengan perincian kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dengan mengamankan enam orang pelaku, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dengan 55 orang pelaku, dan kasus curanmor dengan 42 orang pelaku.

Menurutnya, keberhasilan pengungkapan kasus dalam operasi Jaran ini tidak terlepas dari hasil kerja keras tim dari Polres hingga jajaran Polsek. Termasuk dukungan seluruh elemen masyarakat yang ikut serta memberikan informasi kepada pihak Kepolisian yang ditindak lanjuti langsung oleh jajaran Polres Lombok Timur sehingga ratusan pelaku dan barang bukti kasus 3C ini berhasil terungkap.

“Dengan adanya penghargaan terbaik ini, tentunya menjadi cambuk bagi anggota untuk terus berbuat demi menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Lotim,” tandas Kasat Reskrim Polres Lombok Timur.