LOADING

Type to search

Melalui Spanduk, Jajaran Polsek Pekat Polres Dompu Sosialisasi Stop Bakar Hutan Dan Lahan

Binkam Sosok Presisi UMUM Uncategorized

Melalui Spanduk, Jajaran Polsek Pekat Polres Dompu Sosialisasi Stop Bakar Hutan Dan Lahan

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id-Jajaran Kepolisian Polda NTB Polres Dompu Polsek Pekat melalui Bhabinkamtibmas masing-masing Desa bersama sama masyarakat desa di Kecamatan Pekat membentangkan spanduk stop pembakaran hutan dan lahan, Rabu (31/08/22). Pukul 09.30 wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa akan ada bahaya kesehatan yang ditimbulkan apabila membakar hutan secara besar besaran.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos pada saat di konfirmasi mengatakan Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan oleh Polsek Pekat untuk mengajak masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar dengan memasang baliho, spanduk serta sosialisasi ke bawah dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Untuk mencegah terjadinya karhutla, lanjut Kapolsek Pekat pihaknya sudah menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk stop pembakaran Hutan dan lahan.

“Kita sudah support ke jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Pekat dan selanjutnya diteruskan himbauan ke masyarakat sekitar dalam rangka Stop untuk pembakaran hutan dan lahan” tutur Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos.

“Kita berharap agar ke depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait karhutla Dan sekali lagi, Polres Dompu menegaskan kepada masyarakat ataupun badan usaha atau mungkin perusahaan yang sedang melaksanakan pembersihan lahan, jangan memakai api. Namun lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang ada”, tutup Kapolsek.