LOADING

Type to search

Seluruh Personel Polres Lombok Utara Laksanakan Vaksin Booster Astrazeneca

Binkam UMUM Uncategorized

Seluruh Personel Polres Lombok Utara Laksanakan Vaksin Booster Astrazeneca

Share

Lombok Utara, NTB – Dalam meningkatkan kekebalan tubuh, personel Polres dan Polsek jajaran Polres Lombok Utara, melaksanakan Vaksinasi Dosis III yang dilaksanakan di Poliklinik Polres Lotara, Selasa (25/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi Boster dosis ke III tersebut secara langsung diawasi oleh Waka Polres Lombok Utara Kompol Samnurdin S.H, yang bekerjasama dengan tim Nakes Tanjung dan Urkes Polres Lombok Utara.

Waka Polres Lombok Utara Kompol Samnurdin S.H, menerangkan bahwa “Anggota Polres Lombok Utara menjadi salah satu kelompok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu, diperlukan vaksinasi lanjutan (vaksin booster) untuk meningkatkan kekebalan tubuh personel maupun kekebalan kelompok atau herd immunity,” paparnya disela pemberian vaksin booster.

Dia menambahkan Pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini merujuk pada Asesmen Level PPKM yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, pelaksanaan vaksin setiap hari usai apel pagi ini dilaksanakan bagi personil yang belum melaksanakan vaksin, agar imunitas seluruh anggota meningkatkan dan terhindar dari varian baru yang muncul yaitu Omicron.

Kompol Samnurdin menambahkan bahwa Untuk vaksin booster yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca Dosis 0,15, bagi yang vaksin dosis 1 dan 2 adalah vaksin Sinovac. untuk penerima vaksin booster ini minimal berusia 18 tahun ke atas, serta telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

Dia menghimbau kepada seluruh anggota agar meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua maupun vaksin booster, agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. tutup wakapolres.

Humas

Tags:

You Might also Like