LOADING

Type to search

Waka Polres Berama Anggota Polres Dompu Berhasil Mediasi Warga Pemblokiran Jalan.

Uncategorized

Waka Polres Berama Anggota Polres Dompu Berhasil Mediasi Warga Pemblokiran Jalan.

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polda Nusa Tenggara Barat, Polres Dompu. Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos bersama anggota Polres Dompu dan masaraka sekita melakukan dialoge dan mediasi membuka jalan yang di blokir oleh beberapa warga dari pihak keluarga korban pengerusakan rumah yang di lakukan oleh pihak keluarga korban Percobaan Pencabulan yang terjadi pada hari Rabu tanggal 15 September 2021. Kamis (16/09/21) pukul 18.00 wita.

Menurut informasi pemblokiran jalan di jalan lintas Sumbawa Dompu Dusun Ta’a Paju, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu berawal dari pihak Keluarga korban percobaan pencabulan atas nama Ratih, perempuan, sekitar 16 tahun, pelajar, Dusun Doromelo, Desa Doromelo yang terjadi pada hari Rabu tanggal 15 september 2021, mendatangi rumah terduga pelaku dengan menggunakan sekitar 10 unit Sepeda Motor yang bertempat di Desa Banggo sesampai di rumah terduga pelaku keluarga korban langsung melakukan pengerusakan terhadap Rumah terduga pelaku. Karena tidak terima dengan pengerusakan rumah tersebut keluarga pelaku pencabulan di sekitar rumah terduga pelaku langsung melakukan Blokir jalan dengan menggunakan sebuah Beruga dan Batu, sebagai sikap untuk menuntut pelaku pengerusakan rumah segera di tangkap.

Ksi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki mengtakan Sekitar Pukul 18.10 wita anggota piket Jaga Polsek Manggelewa yang di pimpin oleh AIPDA SULAIMAN bersama anggota, tiba di TKP, sesampai di TKP anggota yang di dampingi oleh Kepala Desa Banggo Sdr. SISWAN, memberikan pemahaman terhadap Masyarakat agar di Buka jalan yang di blokir, Namun peyamapaian tersebut tidak di indahkan oleh Masyarakat sebelum pelaku pengerusakan rumah segera di tangkap.

“Sekitar pukul 20.00 wita, Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU ADHAR, S. Sos bersama Anggota tiba di TKP dan memberikan pemahaman terhadap keluarga Korban agar permasalahan Pengerusakan Rumah tersebut di laporkan kepada Pihak Kepolisian dan mempercayakan sepenuhnya Penegakan Hukum dilakukan oleh Pihak Kepolisian”,ujarnya.

Atas penyampaian Kasat Reskrim Polres Dompu Pemblokiran Akses Jalan Raya di buka dengan dibantu oleh oleh masyarakat setempat dan arus Lalin mulai lancar kembali.

“Sekitar pukul 20.50 wita, Waka Polres Dompu Kompol ABDI MAULUDIN, S. Sos bersama Kasat Intel Polres Dompu IPTU MAKRUS, S. Sos tiba di TKP, setibanya di TKP, Waka Polres Dompu dan Kasat Intel Polres Dompu bersama Kasat Reskrim Polres Dompu melakukan Penggalangan dengan para tokoh dari Desa Doromelo dan Desa Banggo yang merupakan keluarga dari kedua belah pihak”,pungkasnya.