LOADING

Type to search

Uncategorized

Tingkatkan Ketaqwaan, Setiap Hari Jumat Personil Polres Dompu Laksanakan Giat Binrohtal

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Tingkatkan keimanan dan ketaqwan personil Polri kepada allah SWT, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dalam hal ini Polres Dompu melaksanakan giat Binrohtal rutin setiap hari jumat setelah Apel pagi. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. Jumat (17/09/21) pukul08.00 wita.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, untuk yang beragama islam di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu sedangkan yang beragama Hindu di Halamatn Sat Reskrim Polres Dompu. Kegiatan binrohtal di ikuti oleh para Kabag, Kasat, para perwira, staf, serta seluruh personil polres Dompu.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Dompu menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan mkepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K sebelum dilaksanakan pembacaan surat Yasin menyampaikan beberapa amanat dan berharap dengan di adakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Dompu dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian, serta meningkatkan karakter anggota personil Polres Dompu menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Selanjutnya pembacaan surat Yasin yang di Pimpin langsung oleh Bripka Saufan dan sesuasi melaksanakan pembacaan surat yasin dilanjutkan dengan ceramah oleh Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus, S.Sos yakni Bahwa Allah mengangkat Nabi Mumammad SAW untuk di jadikan sebagai Nabi terakhir, Kehidupan di dunia ini hanyalah kehidupan sementara, dan kehidupan sesungguhnya atau selamanya yakni di akhirat. Untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT hanya dengan Kurban dan untuk hari Raya Kurban ini banyak bermanfaat bagi agama. Dunia yang kita terus kejar dan agama sudah dilupakan. Untuk Terhindar dari fitnah maka perbanyaklah beribadah di mesjid.