LOADING

Type to search

Uncategorized

Aipda Abdurrahman Melaksanakan Vaksinasi Dengan Puskeswan

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Suradadi Melaksanakankegiatan Vaksinasi kepada warga yang memiliki hewan ternak, guna mengantisipasi tertularnya penyakit mulut dan kuku yang masih menjadi keresahan masyarakat, hari Selasa (16/8/22) pukul 08.30 s.d selesai.

Tak datang sendirian Aipda Aburrahman, S.Pt. ditemani dengan petugas vaksinator dari UPT Pukeswan Terara yang siap membantu Bhabikamtibmas guna melangsungkan kegiatan tersebut. Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) merupakan penyakit menular kepada hewan ternak, beberapa kepanikan terjadi ditengah masyarakat ketika penyakit ini hadir, namun saat ini banyak upaya dan penanganan yang dilakukan untuk menghindari tertularnya penyakit tersebut.

Sehingga berkurangnya kerisauan kepada masyarakat terkait penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Suradadi memberikan himbauan terkait Penyakit tersebut agar melakukan upaya-upaya pencegahan seperti membersihkan kandang dan menjaga kesehatan hewan ternak milik warga.

Vaksinator saat ini tersedia dan siap memfasilitasi hewan ternak yang masih sehat agar terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), apabila terdeteksi tanda-tanda telah tertularnya penyakit mulut dan kuku agar segera menghubungi anggota puskeswan agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Tags:

You Might also Like