LOADING

Type to search

Antisipasi Banjir, Polsek Hu’u Lakukan Monitoring Di Sejumlah Desa Yang Tergenang Air

UMUM Uncategorized

Antisipasi Banjir, Polsek Hu’u Lakukan Monitoring Di Sejumlah Desa Yang Tergenang Air

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dompu-NTB, Curah hujan yang turun cukup tinggi selama beberapa hari terkahir di Kecamatan Hu’u mengakibatkan genangan air pada sejumlah daerah pemukiman warga. Hal tersebut terjadi karena meningkatnya debit air di sepanjang aliran sungai di Kecamatan Hu’u.

Senin malam tanggal 06 Desember 2021 sekitar pukul 22.00 wita IPDA Agustamin, S.H., selaku Kapolsek Hu’u bersama anggota Polsek mengajak masyarakat disekitar lokasi yang terdapat genangan air pasca hujan deras di Desa Marada dan Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu untuk bersama – sama melakukan pemantauan debit air sebgai bentuk antisipasi terjadinya bencana banjir.

Dari kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Kapolsek Hu’u di dua Desa tersebut, sejumlah rumah warga sempat tergenang air beberapa diantaranya rusak berat karena derasnya air menyebabkan terkikisnya tanah pondasi rumah, selain itu di Dusun Cangga, Desa Hu’u terdapat pohon tumbang di pinggir jalan yang mengakibatkan akses jalan tertutup sementara.

“ Pemantauan akan rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Hu’u selama musim penghujan terutama pada daerah – daerah yang berpotensi terjadi banjir ” ujar Kapolsek Hu’u. Kegiatan Monitoring dan pengecekan debit air merupakan upaya yang dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan maupun penanganan apabila terjadi bencana banjir.

“ Disamping itu himbauan juga diberikan kepada masyarakat disekitar untuk selalu waspada dan siaga terhadap segala kemungkinan sehingga pencegahan bencana banjir dapat sesegera mungkin dilakukan ” tambahnya.