LOADING

Type to search

Hari Ke-9 Operasi Zebra Rinjani 2021, Polres Dompu Fokuskan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Uncategorized

Hari Ke-9 Operasi Zebra Rinjani 2021, Polres Dompu Fokuskan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Operasi Zebra Rinjani 2021 yang sudah berlangsung sampai hari ke 9 ini bertempat di Jln Soekarno Hatta Pasar atas Dompu. Tak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Operasi Zebra ini juga bertujuan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat untuk mencegah Covid-19 di Provinsi NTB khsusunya di Kabupaten Dompu. Edukasi secara persuasif bakal tetap diterapkan meskipun wabah covid-19 di di Kabupaten Dompu sudah makin membaik.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam pelaksanaan apel pengecekan Ops Zebra Rinjani 2021 pada hari ke ke-7, Bahwa Dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Zebra Rinjani 2021 nantinya lebih mengedepankan himbauan kepada masyarakat terkait disiplin prokes guna mencegah penyabaran covid-19.

“Saat ini kita masih berada dalam setuasi pandemi, walaupun peningkatan penyebaran covid-19 telah menurun, namun tidak memungkinkan akan terjadi lagi peningkatan covid-19 jika tidak melakukan upaya yang maksimal dalam hal ini bidang pencegahan,” ungkapnya

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Dompu Iptu Hermansyah mengatakan, tujuan operasi ini dilaksanakan guna menciptakan setuasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka, langgar dan macet.

“Keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama pandemi Covid-19 harus kondusif. Keadaan ini perlu melibatkan stakeholder terkait untuk menyelesaikan permasalahan lalu lintas. Ini sejalan dengan melalui operasi zebra Rinjani 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Iptu Hermansyah.